Makanan Pencegah Kanker Payudara

Dari hari ke hari ilmu pengetahuan semakin banyak menemukan makanan yang dapat memerangi kanker payudara. Dari flaxsheed, cherry sampai teh hijau dan yang lainnya. kita mungkin menunggu bertahun-tahun tentang bukti positifnya. Cara terbaik salah satunya yaitu membiasakan banya makan sayuran dan buah-buahan. Memang mungkin sedikit sulit bagi yang belum terbiasa tapi demi kesehatan kamu sendiri kan. Berikut beberapa makanan itu, mudah didapat dan mudah pula membuatnya.


1. Jus wortel


Segelas jus wortel isi 8 ons mengandung 700% beta karoten dalam jumlah harian yang dianjurkan dengan hanya 70 kalori. Konsumsi makanan yang mengandung beta karoten di dalam banyak penelitian terbukti bisa menurunkan kadar kanker payudara.


2. Lobak


Lobak sama seperti clan brokoli, daikon (lobak Jepang) mengandung indole-3 carbinol yang bisa menurunkan kadar sejenis estrogen yang bisa menjadi pencetus kanker payudara.


3. 1 mug susu 1%


Satu mug susu 1% hangat ditambah dengan 1/4 sendok teh ekstrak almond diminum pada saat akan tidur. Mengapa tidak memakai susu tak berlemak saja? Karena senyawa dalam lemak susu dikonyugasikan linoleic acid bisa memerangi sel-sel kanker payudara di dalam tabung dan binatang percobaan.


4. Jus tomat


Jus tomat mengandung lycopene yang bisa menurunkan tingkat kanker payudara.


5. Brokoli


Tambahkan brokoli, irisan tomat dalam menu kamu. Senyawa dalam brokoli dan BroccoSprout bisa mengurangi tumor mammary pada tikus.


6. Jus anggur


Jus anggur mengandung antioksidan pembasmi kanker yang paling kuat dibanding jus yang lainnya. Untuk minuman lezat, campur 2/3 cup jus anggur concord dengan 1//3 cup soda, es dan air jeruk menurut selera. kalau tak ada anggur jenis itu ya pakai aja anggur jenis lain (admin).


7. Ikan salmon


Sebisa mungkin pesan ikan salmon kalau makan di restoran. Ikan salmon kaya asam lemak omega-3, hasil penelitian membuktiakn wanita yang mempunyai kadar jaringaan omega-3 yang lebih tinggi mempunyai tingkatan yang lebih rendah terserang kanker payudara.


8. Multivitamin harian


Wanita yang dietnya tinggi vitamin D jarang yang terkena kanker payudara. Untuk memastikan mendapatkan kadar yang dianjurkan, tambahkan multivitamin ke dalam menu sehat kamu.


9. Jus nanas-wortel


Buat jus campuran wortel dan nanas.


10. Jus cherry


Cherry merupakan sumber perillyl alcohol yang baik, yaitu suatu senyawa yang bisa menghambat kanker mammary pada tikus.


11. Jus jeruk murni


Senyawa yang disebut limonoids, terdapat di dalam kulit dan kulit putih pada jeruk, bisa mencegah kanker payudara dalam tabung percobaan. Pada jus jeruk siap pakai, senyawa ini rusak akibat pemerasan yang terlalu keras.


12. Tuna putih


Buat salad tuna putih dari ikan tuna kalengan yang dikemas dalam air untuk mendapatkan lemak omega-3. Omega-3 baru-bari ini dijadikan sebagai diet percobaan untuk mencegah kanker payudara dalam sebuah penelitian di UCLA.


13. Teh hijau


Teh hijau kaya dengan EGCG, suatu senyawa yang bisa menghambat sel-sel kanker kanker payudara pada tikus.


14. Minyak zaitun


Wanita Mediterania yang banyak makan minyak zaitun mempunyai kasus kanker payudara yang rendah.


15 Bawang putih


Bawang putih membunuh sel-sel kanker payudara dalam tabung percoban. Kemungkinan juga pada tubuh manusia. Saat akan masak bawang putih, selalu kupas dan cincang, lalu diamkan sekitar 10 sampai 15 menit sebelum kamu memanaskannya. Pemanasan langsung tidak memberi waktu pada senyawa pembasmi kanker payudara untuk berkembang.


Published with Blogger-droid v2.0.4

1 Response to "Makanan Pencegah Kanker Payudara"

Anonim mengatakan...

ӏ have been suгfing onlіne grеater thаn
three hours these dаys, yet I nevеr found any
interesting article like yours. Іt's pretty price sufficient for me. Personally, if all site owners and bloggers made just right content material as you probably did, the net might be a lot more useful than ever before.

Here is my webpage: Dolphin.ua.Edu.ph

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes